<body bgcolor="#ffffff" text="#808080" link="#7991EB" vlink="#7991EB"><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d11901133\x26blogName\x3d(Only)+One+Side+of+DwiRe\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dLIGHT\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://dwire-poetranto.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://dwire-poetranto.blogspot.com/\x26vt\x3d-8287201066054822892', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>




Previous post
Recent Comments
Photos
Friends
Prayer Times

Today's weather
About me


An Indonesian currently living in Kaiserslautern, Germany, to pursue a PhD in mathematics. Love my work as much as my family, write this blog to keep me sane.
Blogger Maystar

because the other side is only for me, and you won't want to know the other one...

Monday, May 01, 2006

Keretaku tak berhenti lamaaaaa....

inget bait terakhir lagu kereta2an jaman TK?? nah, itu kaya'nya musti gue camkan baik2 di otak gue...secara emang dasarnya gue telat mulu, nggak aneh kl gue lumayan sering terjebak dalam situasi harus berlari2 mengejar kereta...kadang sukses, kadang gagal...tp kejadian yang terakhir ini bener2 bikin gue gondokkkk abeeeessss...

jadi ya, dalam perjalanan pulang dari Aachen, kan gue musti ganti kereta di Mannheim dengan waktu tunggu 20 menit...males dong nunggu di luar, dingin...jadi gue masuk nunggu di dalem stasiun sambil maen stack attack di HP...dengan keterampilan gue yang malem itu entah kenapa sangat luar biasa, gak mati2 gitu...ampe lamaaaa banget...ampe akhirnya gue memutuskan gue musti jalan ke kereta...susahnya punya HP jadul, nggak bisa di-pause gitu maenannya, jadi gue jalan sambil tetep maen2...begitu di tangga jalan, gue denger kereta gue udah hampir berangkat...damn, langsunglah gue matiin tuh maenan dan lari menuju kereta...dengan leganya gue ngeliat keretanya masih berdiri manis di stasiun, dan loncatlah gue mo masuk, lewat satu2nya pintu yang masih kebuka...tepat di saat gue hampir banget sukses loncat, tiba2 nongol petugas yang langsung berdiri di depan pintu, ngalangin gue buat masuk, dan bilang kl gue udah telat, mereka udah berangkat...hah, apa2an nih?? ni orang mo ngegangguin gue apa gimana sih? sumpah kaga lucu...gue yang masih nggak sadar apa yang terjadi tetep keukeuh dong mo masuk, gue coba loncat lagi nyeruduk dia, tapi yang ada gue didorong...sumpah nih orang apa maunya sih? dan saat itu gue baru sadar, itu kereta ternyata emang udah mulai jalan pelan2...gila tambah panik dong...musti secepat mungkin masuk kereta...dan tentunya si petugas gila itu kembali ngedorong gue...sampe akhirnya ada petugas laen yang muncul dari belakang, dan ngeliat gue lagi mencoba mo masuk kereta...yang ada dia bener2 ngedorong gue dengan keras sampe gue hampir kejengkang...dan saat itu jelaslah buat gue, kereta itu nggak bakal kekejar...dan dengan sopannya petugas yang berdiri di depan pintu berteriak..."kita berangkat, anda silakan naek S-bahn..." nyebelin banget, jelas2 gue punya tiket ICE, disuruh naek S-bahn...

gue bener2 gondok...bukan cuma krn gue akhirnya jadi ketinggalan kereta, padahal gue masih bener2 punya kesempatan masuk....tp juga krn gue lecet gara2 didorong...plus setelah gue pikir2, bener2 bahaya sebetulnya apa yang gue lakuin...kejar2an ama kereta gitu...dan gue bisa ngerti kl penumpang nggak boleh masuk setelah kereta jalan, krn emang bahaya...fine...tp bahayaan manakah kl dia langsung ngebolehin gue masuk di loncatan pertama, kebanding peristiwa dorong2an sampe si kereta bener2 jalan dengan cepat...dan kl dia emang bener2 peduli sama keselamatan semua orang, dimana2 juga pintu kereta harus ditutup sebelum keretanya jalan...kl tuh pintu udah ketutup, dari awal udah jelas dong buat gue bahwa gue udah ketinggalan kereta, dan nggak bakalan gue nyoba loncat...kenapa coba itu pintu masih kebuka?? menyebalkan...menyebalkaaaannn...seriously, gue mengakui salah bahwa gue telat sekitar 1 detik (dan DB itu selalu tepat waktu?? hah, ngaca dong!), tp kenyataan bahwa si pintu itu masih kebuka, yang gue yakin itu melanggar juklak menjalankan kereta, bikin gue tetep gondok...damn....plus, gue terpaksa matiin si stack attack padahal gue yakin banget saat itu gue bisa mencapai top score...gila penting banget tuh...

dan kekeselan gue ama DB belom berakhir...beberapa hari yang lalu, bahn card gue nyampe...atas nama Owi Retnani Poetranto....hadddohhh...emang nama gue yang eksotis itu sering banget ditulis salah...tp ya, waktu gue pesen bahn card, gue dapet bahn card sementara dengan nama gue ditulis bener...dan itu ditulis dengan komputer gitu lho...jelas banget itu D, dan bukan O...knp di bahn card benerannya jadi salah? knp dia gak berpedoman sama si bahn card sementaraitu? gila nih DB pelayanannya ancur abes...udah mahal pula...grrrr...masa sih next time gue ke Aachen musti naek pesawat? apa gue musti nyewa mobil yak? kaya'nya itu bisa jadi alternatif deh...kira2 berapa ya biaya menyewa mobil lengkap dengan supirnya? sumpah gue BT abis ama DB...emosssssiiii....

Blogger Ariya Hidayat said...

Semua kereta DB itu rasanya memang pas jalan satu pintunya pasti "dikunci" biar nggak langsung tertutup. Tapi pintu ini cuman buat si petugasnya doang, yang biasanya masih nongkrong di Gleis atau berdiri di pintu pas percepatannya keretanya masih limit ke nol meter per detik kuadrat.

Lihat aja, tatkala keretanya sudah mulai melaju pintunya bakal dia tutup manual kok (kecuali dia Praktikumnya dulu sama kernet metromini).

Mungkin justru itu juklaknya, karena kalau ada apa-apa dia masih bisa "bertindak". Notbremse yang di Gleis masih bisa dikejar kan?

Safety first, customer later...

5/02/2006 09:14:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

kl gitu mungkin baeknya di pintu yang nggak ditutup itu dipasang semacam tali merah gitu kali ya? sesuatu yang gampang diterobos supaya kl emang ada apa2 yang mengharuskan petugas untuk keluar, dia tetep bisa keluar...dan buat penumpang mepet2 kaya' gue ini jadinya jelas bahwa kita udah nggak boleh masuk, dan nggak musti kejadian peristiwa dorong2an yang juga bahaya itu...krn saat itu gue bener2 nggak sadar kl kereta udah jalan, yang ada gue bingung knp gue gak boleh masuk?

5/02/2006 11:18:00 AM  
Blogger Ariya Hidayat said...

Lho? Kalau si petugasnya bisa menerebos tali merah itu, ya ntar penumpang yang lagi kepepet juga bisa dong? Jadi kurang berguna tuh. Apa mesti pakai pita kuning yang ada tulisannya "POLICE LINE. DO NOT CROSS"....

Lagian, pada prinsipnya si petugas itu mau cari aman kan? Coba bayangin kalau memang dia dilarang "mengijinkan" penumpang masuk pas speedometer keretanya sudah lewat dari titik nol, tapi ternyata loe dibiarkan lolos dan lalu ternyata loe adalah detektif undercover yang kerja untuk Lensen & Partner im Auftrag des DB-Gutachter, nah pasti dia takut dong bakal dilaporin ke Staatsanwalt. Maunya menolong, eh malah jadi Arbeitslos.

Eh coba cari juga AGB-nya DB. Kalau memang disitu ditulis dilarang mengejar kereta yang sudah jalan (mungkin DB dulu mensponsori Mira W pas nulis "Masih ada kereta yang akan lewat" hehehe), ya risiko dong. Kalau loe memaksa lompat dan terjadi apa-apa (God forbid), bakal masalah nanti sama orang asuransinya.

Lain kali, mestinya loe gertak petugasnya sambil nyamber dompet dan nyodorin ke dia, terus teriak sekeras-kerasnya F-B-I !! Gaya gertakannya bisa loe pelajari di TV, tinggal nonton seri CSI-CSI-an itu kan. Yang penting loe sudah naik dulu, masalah nanti ternyata dia terbengong-bengong karena yang loe tunjukin adalah kartu UPT Perpustakaan Pusat ITB, ya salah dia sendiri....

5/02/2006 02:24:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

hehehehe...ya nggak perlu seheboh itu juga sih...

maksud gue sebetulnya cuma biar jelas aja bahwa saat itu udah nggak boleh masuk...soalnya waktu kereta mulai bergerak sangat pelan, nggak keliatan bahwa saat itu keretanya udah jalan...makanya gue terbengong2 knp kok nggak boleh masuk...dan nyoba lagi...kl ada pita gitu kan, walaupun
teoretically emang tentu aja penumpang kepepet bisa menerobos, tp jelas bahwa orang udah nggak boleh masuk...insya allah ya gue juga nggak se-dablek itulah...kl jelas2 nggak boleh ya sudah...

5/02/2006 04:23:00 PM  
Blogger Dini said...

kekekek..
tenang bu...
masih emosi??
:P

5/17/2006 04:54:00 AM  
Blogger DwiRe said...

kagak lah Tir...gila loe masa' emosi selama itu...capek ateeuuuhhh...

5/21/2006 06:24:00 PM  

Post a Comment

<< Home

design by may