<body bgcolor="#ffffff" text="#808080" link="#7991EB" vlink="#7991EB"><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d11901133\x26blogName\x3d(Only)+One+Side+of+DwiRe\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dLIGHT\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://dwire-poetranto.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://dwire-poetranto.blogspot.com/\x26vt\x3d-1332738610498444473', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>




Previous post
Recent Comments
Photos
Friends
Prayer Times

Today's weather
About me


An Indonesian currently living in Kaiserslautern, Germany, to pursue a PhD in mathematics. Love my work as much as my family, write this blog to keep me sane.
Blogger Maystar

because the other side is only for me, and you won't want to know the other one...

Sunday, March 11, 2007

Cantiknyaaaa...

bulan adalah salah satu ciptaan Tuhan yang paling gue suka...apalagi kl purnama, duhhhh...cantiiikkk...minggu kemaren, nggak cuma full moon tp juga gerhana bulan total yang keliatan jelas banget di Kaiserslautern...dengan kamera yang cuma segitu2nya gue pun nyoba untuk ikutan potret2...lumayan laaahhh walopun tidak secihuy gambar2 di sini...kl pake kamera ala kadarnya aja keliatan jelas, kebayang kan gimana jelasnya ngeliat live...KEREN!!




Anonymous arief said...

Dwi,

Blog-ku pindah ke http://ari3f.wordpress.com

Itu foto bulan paling bawah kok kayak red alarm button :p

1/20/2008 04:27:00 AM  

Post a Comment

<< Home

Sunday, January 28, 2007

Hujan emas di negeri orang...

...ya emang lebih enak daripada hujan batu di negeri sendiri lah...oh ya?? ya nggak tau juga sih...sayangnya ampe skr belom pernah ngerasain yang namanya ujan emas, dan alhamdulilah juga belom pernah ngerasain ujan batu, di negeri sendiri maupun di negeri orang...

ujan emas emang belom pernah, tp kl ujan duit pernah dong....kaiserslautern garing2 gini pernah juga ngerasain yang namanya ujan duit....hari Jumat, 26 Jan 2007, 75000 euro(!!) betebaran dari langit di stiftsplatz, tempat yang selama worldcup 2006 bulan juni-juli kemaren dijadiin public viewing, hari Jumat jadi tempat kejadian yang lumayan langka...bersejarah juga tuh tempat...kapan dan dimana lagi coba duit segitu banyak jatoh dari langit...kok bisa?? sebelum mikir fenomena alam mana yang memungkinkan terjadinya ujan duit, coba jawab dulu pertanyaan ini:

Apa yang bakal loe lakuin untuk 100.000 euro?




dan ternyata ya, kebanyakan orang bersedia melakukan apapun untuk duit...diulang, apapun!!...tentu ada jawaban2 basi bernilai moral dan kemanusiaan seperti akan disumbangkan dan sebagainya...kenyataanya apakah beneran bakal disumbangin kl dapet duit sebanyak itu, ah hanya tuhan yang tau...tp banyak jawaban2 kreatif seperti ada cewek yang bersedia giginya dicabut semua, ada cowok yang rela disuntik silikon di toketnya, ada lagi yang mau nembak apel yang ditaro di atas kepala nyokapnya, bahkan ada yang mau telanjang selama 4 minggu di kandang monyet, dan ada cewek yang bersedia untuk jalan2 cuma pake stocking & boots, digantungi 2kg daging mentah dan dikejar2 anjing keliling kota...gila!! ck ck ck...kemana harga diri kalian, kemana nilai2 moral yang kalian anut? kecewa sayah, kecewaaaaa...

jadi, apa jawaban anda? Radio RPR1 Ludwigshafen sejak awal bulan Jan nunggu jawaban dengan iming2 beneran bakal dapet uangnya untuk yang punya jawaban "terbaik"...terbaik dalam tanda kutip soalnya yang nentuin orang2 yang ngirim sms, tentunya sangat subyektif sekali...

Dari sekitar 12000 jawaban, satu di antaranya adalah...ahhhhh, udah ketebak pasti kan...ya, seseorang bernama Marko Hilgert ngejawab 25000 bakal dia simpen, sisanya bakal dilempar dari jendela townhall Mainz jadi ujan duit...dan jawaban dia yang dapet paling banyak dukungan lewat sms...

bapak walikota Mainz ternyata tidak terkesan sama sekali dengan ide itu, dan beliau menolak gedung townhall dijadiin sumber ujan duit...alasannya gedung itu ber-ac jadi jendelanya nggak bisa dibuka...winter2 begini bukannya justru cukup buka jendela ya kl pengen dingin? knp musti ber-ac ya? alasan laen, Mainz nggak punya pengalaman ngelempar 75000 euro dari jendela townhall...ya ya, kali deh ada yang punya pengalaman ngelempar duit segitu dari jendela... anyway, sekali tidak tetap tidak...Marko nggak boleh buang2 duit dari jendela townhall Mainz...

tp selalu ada jalan untuk sebuah niat mulia...kota2 laen pun nawarin untuk jadi tuan rumah acara yang cukup spektakuler itu...salah satunya Kaiserslautern, yang nawarin stiftplatz instead of townhall...yang berarti, Marko harus bediri dingin2 di luar, diangkat pake crane, dan nyebar2in duitnya dari situ...dan Marko setuju...deal, duit bakal dilempar di Stiftplatz Kaiserslautern, hari Jumat 26 Jan 2007 jam 10 pagi...

nggak perlu jadi orang jenius untuk bisa nebak gimana bahayanya acara ujan duit...berapa banyak orang yang bakal desek2an di stiftplatz, dan salah2 bisa jadi celaka...gimana2 juga nggak ada yang gratis di dunia ini, dan ngarep duit gratis bisa jadi nyawa bayarannya...orang2 yang pinter ngitung pun mulai berteori,stiftplatz itu lumayan gede, tarolah 5000 orang bakal dateng, rata2 satu orang bakal dapet 15 euro...ih, nggak ngaruh banget...itu rata2 lho, kl apes berarti nggak dapet sama sekali, dengan resiko nyawa pula...belom lagi ada orang2 yang kaya' gue, yang dengan sadar nggak bakal cukup kuat desek2an untuk dapet duit, tp tetep pengen dateng dan ngeliat kaya' gimana sih ujan duit...sadar sesadar2nya sama resiko2 itu, gue tetep pengen dateng, untuk ngeliat dari jarak sedeket mungkin untuk bisa liat, tp sejauh mungkin untuk tetep aman...

hari Kamis malemnya kebetulan gue udah sempet ngeliat2, kaya' gimana tuh keadaan stiftplatz...pager besi udah dibangun, dan diluar udah ada 3 orang dengan satu crate bir yang roman2nya bakal nginep...niaaaattt...dan besok paginya, sumpah dingiiiinnn banget...tepat di hari itu, untuk pertama kalinya di winter ini suhu drop sampe -9 derajat...pas gue dateng sekitar jam 10:30, udah banyak banget mobil polisi yang jaga....

dan tentunya Kaiserslautern dan orang2 di radio itu nggak goblok...mereka udah bikin sistem gimana caranya supaya acara lancar aman terkendali...jadi ternyata nggak semua orang bisa ikut desek2an rebutan duit...orang yang dateng musti ngisi formulir, tiap setengah jam sekali diundi, dan sepuluh orang yang beruntung boleh masuk ke area ujan duit dimana 5300 euro dalam bentuk uang kertas 5 euroan disebar2...selain 10 orang itu, di dalem ada 4 orang bodyguard...nggak boleh ada kontak badan, yang ngelanggar aturan ini musti ngebalikin semua duit yang udah dikumpulin...



dan mulailah undian pertama...sepuluh orang yang beruntung masuk tanpa jaket, tanpa tas, dan tanpa sepatu...Marko diangkat pake crane, bawa koper isi duit...dan gue yang diluar pun cuma bisa nganga, gila duit tuh yang betebaran...ooooohhhhh, gitu ya namanya ujan duit...10 orang yang di dalem berusaha secepet mungkin ngambilin duit...tanpa tas, jaket dan sepatu, agak susah keliatannya ngambilin duit dengan tangan yang udah penuh duit...tp minimal 300 euro udah di tangan lah...dan gila, cepet bgt ya 5300 euro menghilang dari pandangan dan berpindah ke saku dan tangan 10 orang itu...





abis itu, gue cabut ama Petty ngupi2...dan cafe pun penuhnya minta ampun...iyalah dingin bangeeettt...daripada nunggu di luar mendingan ngopi2 sambil ketawa2 gila...nggak bakal kepanggil juga gitu lho...cie mencoba realistis ceritanya...padahal ngisi juga tuh formulir, dan dalem ati harap2 cemas...bwahakhakhak...

satu hari di Kaiserslautern pun berlalu...satu hari yang biasanya datar2 aja, hari ini seenggaknya ada kejadian yang bisa jadi cerita...mungkin selama hari itu Marko berpikir, knp dulu gue bilang mau nyebarin 75 ribu ya, coba 50 ribu aja...pasti tetep kepilih...eeeeng, 50 ribu juga masih kebanyakan kali, gimana kl 25 ribu ya...ataauuuuu...ah tau aaaahhh...

PS: sebagian foto dari spiegel

Post a Comment

<< Home

Friday, December 15, 2006

I'm baaackkkk...

yayyy...! akhirnya...setelah sekian lama gak ngisi blog, akhirnya kembali juga...gak cuma di dunia maya dong...lagi di Bandung nih...hihiyyy...



udah 2 minggu...asik jajan, ketemu temen2, kongkow2, haha hihi, belanja, ke salon, pijet, nonton film indo...SERU deh pokoknya...ah, tambah setuju aja sama lagu ini...

TANAH AIRKU
(Ibu Soed)

Tanah airku tidak kulupakan
Kan terkenang selama hidupku
Biarpun saya pergi jauh tidakkan hilang dari kalbu
Tanahku yang kucintai engkau kuhargai

Walaupun banyak negeri kujalani
Yang masyur permai dikata orang
Tetapi kampung dan rumahku di sanalah kurasa senang
Tanahku tak kulupakan engkau kubanggakan

Post a Comment

<< Home

design by may